Welcome to our website !

Jangan Jatuh CINTA! Tapi Bangun Cinta

By 19.46

Saat training "Jangan Jatuh CINTA! Tapi Bangun Cinta" tadi di Bukit tinggi, ada seorang peserta pria yang bertanya, "Saya suka pada seorang akhwat (wanita) dan sudah pernah menyatakan perasaan saya. Ternyata iapun memendam rasa yang sama. Saya ingin menikahinya tapi nanti saat saya sudah lulus dan sudah punya pekerjaan. Ia pun sama ingin menikah setelah lulus kuliah sekitar 2,5 tahun lagi. Bagaimana pendapat kang Furqon?"

Sahabatku, banyak diantara kita yang tak sabar atau bahkan takut jika orang yang kita cintai nanti menikah dengan yang lain.

Atau ada juga yang ingin memiliki namun belum siap menikahi. Ujungnya adalah memberi harapan yang belum pasti, memberi janji yang malah membebani.

Pertanyaannya, "Mampukah selama penantian itu kau bisa menjaga hati, pandangan dan perasaanmu agar tak terjerumus pada zina hati, pikiran dan perasaan?"

Pertanyaannya lagi, "Bisakah kau dan dia menjaga kesetiaan padanya, padahal dalam rentang waktu itu bisa jadi ada lelaki yang lebih soleh dan mapan darimu yang siap melamarnya, atau sebaliknya bisakah kau tetap setia menunggunya dengan keterbatasan komunikasi dan tempat, sedangkan di hadapanmu ada wanita yang lebih solehah dan menarik hati?"

Kawan, seringkali karena keterbatasan pikiran, kita mengganggap ialah yang terbaik dan mesti menjadi jodoh. Padahal bisa jadi ada jodoh yang lebih baik yang telah Dia siapkan untukmu. Maka, tugas kita jika belum siap menikah adalah menjadi sebaik-baik pribadi yang disukaiNya. Hingga ia pantaskan kita untuk mendapatkan jodoh terbaik menurutNya.

Karena bisa jadi kita menyukai sesuatu, padahal itu belum tentu yang terbaik. Sebaliknya, bisa jadi kita tak menyukai sesuatu padahal itu yang terbaik bagi kita.

Setujuu...???

*Boleh di-SHARE. Moga manfaat

Setia Furqon Kholid

You Might Also Like

0 komentar